Monday, November 17, 2014

Sosok yang Dikagumi

Sosok yang saya kagumi adalah :

Asman saya, budi stefanus pasaribu
Beliau adalah sosok yang ramah, bertanggung jawab, cerdas, tenang, dan bersahabat. Di kantor IM2, kami tergabung dalam sub divisi NOC Security and Performance. Beliau sudah saya anggap sebagai guru saya sendiri. Semua pertanyaan apapun yang saya ajukan, semuanya bisa ia jawab. Ia juga tidak sombong dengan pengalaman, wawasan, serya pemikiran yang cerdas.

Kami bertiga dalam satu sub divisi ini tak pernah ada kesenjangan antara bos dan anak buah, kita tim, kita partner.
Ia juga bukan pribadi yang kaku, selalu luwes menghadapi siapapun, kapanpun, dimanapun. Kontribusinya terhadap im2 sangat besar. Ia lah yang memegang kendali map jaringan backbone seluruh indonesia setelah dilepas oleh anwar saifudin aka "hoho" yang merupakan kakak angkatan alumni sekolah saya juga.

Setiap kali saya merasa tidak mampu, atau sedang drop beliaulah yang memberikan semangat dan motivasi untuk maju kedepan. Ia selalu bilang : kamu bisa, kamu harus sukses, jauh jauh datang ke jakarta rugi kalo masi sama/setara dengan yang lain, ingat perjuanganmu masih panjang ga cukup sampai disini". Ia memanglah bukan boss, tapi dia adalah leader yang cukup untuk dikagumi.
Saat memberikan tugas pun, dengan sopan beliau meminta kepada saya, bertanya apakah sedang sibuk, bisa minta tolong sebentar. Dan misal apabila saya membuat kesalahan, ia tak pernah langsung menyalahkan hanya berucap "sebentar, coba bisa dicek kembali ? Kok rasanya ada yang kurang ya mba". Dan kalo misal saya tidak mampu atau tidak tau cara melakukannya , beliau selalu tersenyum sambil berucap "bingung ya mba, coba perkatikan pelan" dan ikuti intruksi saya"

Saya ingin seperti beliau yang luwes dan bertanggung jawab dalam pekerjaannya, selalu ramah dan bersahabat dengan siapapun, dan terutama cerdas dalam berfikir dan bertindak. Berjejer sertifikat jaringan yang telah beliau kuasai tak menyurutkannya untuk terus belajar terus belajar. Pribadi yang hangat dan menyenangkan.

No comments:

Post a Comment