Monday, October 27, 2014

Animo Masyarakat tentang Pelantikan Presiden Baru RI – 7

Presiden Republik Indonesia RI Ke 7 telah terpilih, yaitu pasangan Joko Widodo – Jusuf Kala yang akrab kita sebut pasangan JKW-JK. Pagi tadi, sekitar pukul 9 telah dilantik presiden baru kita di Gedung MPR RI. Masyarakat seluruh Indonesia antusias terlihat dari banyaknya masyarakat yang berbondong – bondong menuju halaman gedung MPR – RI sampai jalan Medan Merdeka. Sampai – sampai koridor busway dari arah dukuh atas – Semanggi arteri ke arah Monas khusus hari ini ditutup. Karena dipenuhi dengan masyarakat berbaju putih – putih yang antusias menyambut Presiden RI kita yang baru serta pelepasan Presiden SBY yang telah menjabat 10 tahun ini. 

Tak hanya di Jakarta, seluruh Indonesia juga menyaksikan pelantikan tersebut melalui media layar kaca, radio, dan streaming. Masyarakat Indonesia 
yang berada di luar negeri khususnya Mahasiswa Monash (Australia) juga tak mau kalah ingin memberi ucapan selamat kepada Jokowi. Dengan pergantian presiden Indonesia ini, seluruh warga Indonesia memiliki ribuan harapan baru yang di pikul oleh pasangan Jokowi-JK ini. Masyarakat berharap Indonesia menjadi negara lebih baik, bisa menjadi Negara yang Mandiri, yang mampu berdiri dan berkarya di negeri sendiri. 

Interaksi Sosial :

Interaksi antara masyarakat seluruh Indonesia baik yang berada di dalam maupun luar Negeri antusias 

menyambut Presiden Ke – 7 kita.

Status Sosial :

Tanpa memandang status sosial seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dalam hal penyambutan 

Presiden RI baru kita.
Sumber : kompas.com/Mahasiswa.Australia.Pun.Ucapkan.Selamat.untuk.Jokowi

No comments:

Post a Comment